KOMPUTER DAN MASYARAKAT :
SUATU DISIPLIN ILMU YANG MENGKAJI PEMANFAATAN KOMPUTER DAN DAMPAKNYA TERHADAP MASYARAKAT.
PERBEDAAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER DNG TEKNOLOGI LAIN :
KURANG 3 DASAWARSA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER:KOMPUTER MAINFRAME KE LAPTOP/NOTEBOOK, BERBEDA DNG
TEKNOLOGI LAIN.
PEMANFAATAN KOMPUTER DI BERBAGAI BIDANG PEKERJAAN :
(1) MAILTRACKING;
(2) ANIMASI : GRAFIKA KOMPUTER DAN PENGOLAHAN CITRA;
(3) PERPUSTAKAAN;
(4) PELAYANAN RUMAH SAKIT, PERBANKAN DAN PELAYANAN PUBLIK LAIN;
(5) PEMESANAN TIKET PESAWAT TERBANG;
(6) ADMINISTRASI NEGARA;
BERBAGAI APLIKASI KOMPUTER :
(1) MOBIL PANDAI DNG PENGOLAH MIKRO U/ MENCEGAH MESIN TIDAK PANAS, MEMANTAU PUTARAN MESIN, DAN BEBAN MESIN SERTA PENGGUNAAN GIGI TRANSMISI YANG TEPAT;
(2) PERPUSTAKAAN ELEKTRONIK;
(3) PENGENDALIAN LALIN UDARA;
(4) PENGOLAHAN DATA CUACA;
(5) PERMAINAN VIDEO.
PERANGKAT LUNAK :
- PROGRAM KOMPUTER—SEKUMPULAN PERINTAH—YANG BILA DIEKSEKUSI MEMBERIKAN FUNGSI DAN KINERJA YANG DIINGINKAN.
- STRUKTUR DATA YANG MEMUNGKINKAN PROGRAM MEMANIPULASI INFORMASI SECARA PROPORSIONAL.
- DOKUMEN YANG MENGGAMBARKAN OPERASI DAN KEGUNAAN PROGRAM.
KARAKTERISTIK PERANGKAT LUNAK :
(1) DIBANGUN DAN DIKEMBANGKAN.
(2) TIDAK PERNAH USANG.
(3) SEBAGIAN BESAR DIKEMBANGKAN SECARA CUSTOM-BUILT (TAK DAPAT DIRAKIT DARI KOMPONEN YANG ADA).
AREA PERANGKAT LUNAK :
(1) PERANGKAT LUNAK SISTEM :
SEKUMPULAN PROGRAM YANG DIGUNAKAN UNTUK MELAYANI PROGRAM LAIN.
CONTOH : COMPILER, EDITOR, UTILITY, OPERATING SYSTEM, DRIVER, PROCESSOR OF TELECOMMUNICATION.
(2) PERANGKAT LUNAK RAEL-TIME :
SEKUMPULAN PROGRAM YANG MEMONITOR / MENGANALISIS / MENGONTROL EVENT THE REAL WORLD DIMANA SISTEMNYA HARUS MERESPON DALAM RENTANG WAKTU YANG TETAP.
(3) PERANGKAT LUNAK BISNIS :
UNTUK MENYUSUN STRUKTUR DATA KEMBALI DENGAN CARA TERTENTU DAN MEMPERLANCAR OPERASI BISNIS / PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJEMEN.
CONTOH : PAYROLL, A/R DAN A/P, INVENTORY DLL.
(4) PERANGKAT LUNAK TEKNIK DAN ILMU
PENGETAHUAN :
MENGGUNAKAN ALGORITMA NUMBER-CRUNCHING DAN BERKEMBANG MENJAUH DARI ALGORITMA NUMERIK.
CONTOH : CAD, SIMULASI SISTEM DAN APLIKASI INTERAKTIF
(5) EMBEDDED SOFTWARE :
DALAM READ ONLY MEMORY, MELAKUKAN FUNGSI TERBATAS DAN FUNGSI ESOTERIK SERTA FUNGSI PENEGNDALIAN.
CONTOH : FUNGSI DIGITAL DI MOBIL : KONTROL BAHAN BAKAR, SISTEM REM DAN PENAMPILAN DASH-BOARD.
(6) PERANGKAT LUNAK KOMPUTER PESONAL :
CONTOH : WORDPROCESSOR, SPREADSHEET, GRAFIK KOMPUTER, MULTIMEDIA, HIBURAN, MANAJEMN DATABASE, APLIKASI KEUANGAN BISNIS / PRIBADI, JARINGAN EKSTERNAL / AKSES DATABASE.
(7) PERANGKAT LUNAK KECERDASAN BUATAN :
MENGGUNAKAN ALGORITMA NON-NUMERIK à PEMECAHAN MASALAH KOMPLEKS—BUKAN PERHITUNGAN / ANALISIS LANGSUNG.
About Mesm
kami tidak akan memaksa anda untuk menikmati karya kami
dan kami juga tidak akan menikmati karya anda,.
sebelum anda menghargai karya kami.........!!!!!!!!!
dan kami juga tidak akan menikmati karya anda,.
sebelum anda menghargai karya kami.........!!!!!!!!!
...........
Blog archive
-
▼
2011
(41)
-
▼
Juni
(16)
- Komputer dan Masyarakat XVI
- Komputer dan Masyarakat XIII
- Komputer dan Masyarakat XII
- Komputer dan Masyarakat XI
- Komputer dan Masyarakat X
- Komputer dan Masyarakat IX
- Komputer dan Masyarakat VIII
- Komputer dan Masyarakat VII
- Komputer dan Masyarakat VI
- Komputer dan Masyarakat V
- Komputer dan Masyarakat IV
- Komputer dan Masyarakat III
- Komputer dan Masyarakat II
- Komputer dan Masyarakat I
- Tanpa judul
- Tanpa judul
-
▼
Juni
(16)
Followers
Diberdayakan oleh Blogger.
Blogroll
Powered by WordPress
© 2025
MESM ART - Designed by Matt, Blogger templates by Blog and Web.
Powered by Blogger.
Powered by Blogger.
0 komentar: